Rabu, Mei 18, 2016

Hope

Ya. Benar. Ini murni hanya sebuah akting saja. Sampai saat ini mungkin aneh bagi teman2 yang melihat saya membaca di tempat begini. Jika teman2 melihat saya d kampus, kamar, atau di perpustakaan, itu mungkin dapat dibenarkan.
Saat melihat foto ini, satu hal yang benar2 bikin mengganggu pikiran saya. "Minat Baca". Ya benar. Dua kata ini saja.
Menurut cerita yang saya dengar, dan beberapa sumber lain, di luar Negeri sana, minat baca mereka sangat lah tinggi. Saat menunggu kereta, menunggu pesanan di Cafe, atau dimana saja, mereka selalu mengenggam buku yg sedang mereka baca.
Apakah fenomena demikian sangat dekat dengan kita (indonesia)? Saya rasa tidak, bahkan saya sendiri tidak punya kbiasaan yang super positif begini. Katanya solusi yang tepat untuk masalah ini adalah "mengajak anak sejak dini bersahabat dengan buku". Bahkan saat masih dalam kandungan. Apalagi saat sudah dilahirkan. Sebelum anak tidur misalnya. Yaa itu mungkin saja.
Mikirnya fenomena yang terjadi saat ini hanya lah : setiap anaknya ganti baju di foto, sedang makan di foto, mau tidur di foto. Gadget, gadget, gadget, itu hal pertama yang mereka kenal.
Entah lah, ini baru sekedar pikiran liar saja, pikiran saya sebelum tidur. Tpi nampaknya hal ini juga patut dipikir kan ulang.. 
Semoga saya bisa menjadi seorang ibu yang sejak dini mengajak anak saya bersahabat dengan Alquran dan buku. #aaamin
#baca #membaca #minatbaca #indonesia #literasi #librarian #pustakawan #KIMV

Tidak ada komentar:

Posting Komentar